Rabu, 27 November 2013

Jangan Lakukan Ini di Kantor !



Orang yang bekerja di kantor harus merelakan sebagian waktunya berada di balik meja kerjanya. Dalam seminggu Anda bisa menghabiskan selama 40 jam untuk bekerja.
Jadi sangat jelas bahwa kantor menjadi rumah kedua dan keluarga baru bagi Anda. Pastinya dalam sebuah lingkungan kerja, ada beberapa hal kecil yang bisa membuat rekan kerja sangat tidak menyukai Anda. Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut tip agar Anda bisa diterima dan disukai oleh rekan kerja Anda di kantor. Seperti yang dilansir oleh Times of India.

1  Jangan berbicara keras
Saat mengangkat telefon usahakan jangan menggunakan suara yang keras. Hal ini dapat menggangu orang yang berada di sekitar Anda.
2  Jangan mencari sahabat
Ingat, hubungan profesionalitas kerja dan pribadi adalah dua hal yang berbeda dan lebih baik mereka tetap terpisah. Jangan mencoba untuk mendapatkan best friend di dunia pekerjaan, itu bisa menyebabkan ketidaknyamanan dalam pertemanan itu sendiri. Apalagi dunia pekerjaan adalah dunia yang rentan akan persaingan. Tentunya, Anda tidak ingin sahabat karib Anda menjadi musuh bukan?
3  Jangan mau dijadikan peliharaan bos
Ini mungkin menjadi hal yang sangat buruk saat Anda berpikir untuk pertama kalinya. Semua orang ingin menjadi favorit si bos. Mereka melakukan berbagai cara untuk mendapatkan predikat tersebut. Dengan cara berlaku manis dengan bawahan kemudian menjadi kacung untuk mereka.
4  Jangan mengintip komputer rekan kerja
Hal ini terkadang menjadi kebiasaan buruk seseorang yang ingin tahu urusan orang. Mengintip-intip komputer tetangga mungkin Anda sering lakukan tanpa sadar melakukannya. Seperti melirik sekilas, atau melihat secara keseluruhan. Hormati privasi orang lain, Anda tentu tidak ingin orang lain melakukan hal serupa kan?
5  Jangan membicarakan gaji
Tidak akan ada seorang pun yang suka mendiskusikan gaji mereka, apakah mereka mendapat gaji yang besar atau kecil. Berbicara soal gaji atau meminta rekan kerja untuk memberitahu hal tersebut akan membuatnya tidak nyaman. Apalagi Anda berusaha komentar atau iba dengan nominal gajinya. Anda pasti akan menjadi seseorang yang menjengkelkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar