Minggu, 12 April 2015

Tipe Mahasiswa Berdasarkan Jurusan Kuliahnya



Bahasa menunjukkan bangsa, kata pepatah. Jurusan kuliah pun seringkali menunjukkan tipe mahasiswanya. Kalian pasti dapat melihat sendiri, bagaimana bedanya kawan kalian yang beda jurusan kan? Tiap jurusan punya mahasiswa dengan tipe-tipenya sendiri. Inilah tipe mahasiswa berdasarkan jurusan kuliahnya.
1. Mahasiswa Sospol
Politik itu kejam, tapi tidak dengan mahasiswa sospol. Mereka manis-manis, gampang bergaul, easy going. Karena mereka paham politik, mereka jadi taktis dan strategis dalam melangkah. Namun, tikung-menikung juga rawan di kalangan mahasiswa sospol. Jikalau kalian punya pacar mahasiswa sospol, jagalah dia. Kalau-kalau ada mahasiswa sospol yang siap menelikung di tikungan berikutnya. Waspada.
2. Mahasiswa Hukum
Berhati-hatilah kalau punya pacar atau kawan dari jurusan hukum. Sekali kalian melakukan kesalahan, kalian akan diceramahi pasal sekian, KUHP nomer sekian, dan ayat sekian. Tapi, enaknya kalian jadi lebih melek hukum. Minusnya, gara-gara mereka paham hukum, terkadang mereka malah melanggar hukum. Hehe… Misalnya pas kena tilang polisi, mereka akan betah berdebat lama denga pak polisi soal aturan yang mereka langgar. Tapi biasanya mereka ini orang-orang yang teratur kok, baik dalam segi penghematan keuangan, waktu dan lain-lain.
3. Mahasiswa Sejarah
Mereka adalah orang-orang yang selalu mengingat masa lalu. “Jangan sekali-sekali melupakan sejarah,” begitu semboyan kawan-kawan mahasiswa Sejarah. Jadinya, mereka adalah tipe-tipe mahasiswa yang susah move on. Tapi karena mereka belajar sejarah, mereka menjadi mahasiswa yang punya karakter dewasa. Mahasiswa sejarah pun asyik untuk diajak piknik ke tempat-tempat sejarah. Lumayan, daripada nyewa guide. Hehe..
4. Mahasiswa Sastra
Tiada hari tanpa puisi. Begitulah asyiknya berteman atau punya gebetan mahasiswa sastra. Mahasiswa sastra tidak akan kehabisan kata-kata menawan, puisi yang membuat kamu terpesona, dan kisah-kisah asmara yang menentramkan hati. Pacaran dengan mahasiswa sastra layaknya punya kekasih dari negeri dongeng lah. Tapi namanya negeri dongeng, kalian mesti cepat-cepat bangun.
5. Mahasiswa Teknik
Kawan-kawan mahasiswa teknik adalah mahasiswa-mahasiswa yang kaku namun mantap dalam menatap hidup. Mereka terdidik disiplin, hidupnya amat tertata. Enaknya berkawan sama dengan anak Teknik, kita jadi lebih pasti melangkah. Begini, begini. Kawan-kawan teknik itu biasanya sudah punya rencana lima tahun kedepan. Kalau kata iklan, kuliah, lulus, langsung kerja. Hidupnya cenderung kaku, kering, dan agak monoton.
6. Mahasiswa MIPA
Mahasiswa MIPA adalah mahasiswa yang taat dan baik hati. Kelakuannya tidak aneh-aneh. Masalahnya mereka biasanya kaku dan cenderung pendiam. Mereka seolah punya dunia sendiri di kepala mereka. Namun, sama dengan mahasiswa teknik, mereka lebih punya tujuan masah depan yang terukur dan terarah. Tapi kekurangannya, mereka cenderung kaku, kurang romantis, dan kurang dinamis.
7. Mahasiswa Psikologi
Karena mahasiswa psikologi paham dengan seluk beluk perasaan manusia, mereka adalah kawan-kawan yang enak diajak bicara. Kalau kamu ada masalah, dateng saja ke kosan, dan ngobrol. Mereka biasanya pendengar yang asyik dan pengertian. Kawan-kawan psikologi tahu bagaimana menenangkan hati yang lagi galau nan gundah gulana. Kalau lagi stress, datanglah ke mereka. Atau kalau mereka lagi butuh bahan praktek, bisa jadi malah mereka yang akan datang ke kalian.
8. Mahasiswa Filsafat
Mahasiswa filsafat itu menarik. Pikiran-pikiran mereka nakal, enak diajak ngobrol serius dan santai. Obrolan jadi selalu segar. Susahnya kalau mereka sudah kebablasan seriusnya. Mereka seoalah jadi makhluk dari planet lain yang entah ngomong apa. Tapi tak apa, pada dasarnya mereka tetap sama dengan kita. Mereka juga makan nasi. Kalau ditinggal pacarpun akan sedih juga.
9. Mahasiswa Ekonomi
Ekonomis, efektif, efisien dan detail soal keuangan. Mengikuti prinsip ekonomi: “Dengan pengorbanan sekecil-kecilnya, mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya.” Bukan berarti pelit lho ya. Cuman irit dan hati-hati. Hehe. Seperti yang maklum kita ketahui, mahasiswi ekonomi adalah mahasiswi yang modis dengan fashion yang selalu up to date. Fakultas ekonomi adalah tempat lahirnya para mahasiswi berlabel bidadari di kampusnya masing-masing.
10. Mahasiswa Pertanian
Indonesia adalah negara agraris, kita butuh banyak sarjana pertanian. Kalian membutuhkan kawan, atau kalau bisa pacar dari jurusan pertanian. Mereka tipe mahasiswa/mahasiswi yang ulet, tekun, sabar, dan pengertian juga. Seperti halnya pak tani, mereka sabar menjaga padi sampai masa panen. Mereka ulet dalam belajar dan mencari pacar. Menebar benih cinta untuk dipanen di kemudian hari. Kalau sudah punya pacar, mereka tentunya adalah orang-orang yang sangat setia menjaga cintanya.
11. Mahasiswa Kedokteran
Nah, ini jelas idaman sekaligus incaran mahasiswa seluruh alam. Siapa yang tidak ingin punya pacar seorang calon dokter? Ditambah kalau orangnya baik hati dan suka menabung. Dus, kalau mau sehat lahir batin, carilah pacar mahasiswa/mahasiswi kedokteran. Selain itu, tentu saja fakultas kedokteran adalah tempatnya bidadari-bidari kampus kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar